Pempek Dos

20110331-025933.jpg

Ini yang paling sering banget direquest resepnya baik itu sodara maupun temen…coz pempek dos yang satu ini hasilnya lembut… mpe besoknya pun msh tetep sama.. tp, jgn lupa digoreng ulang yaaa…. karena biasanya pempek dos paling enak dimakan pas lagi hangat..

Btw yg belum tau istilah pempek dos, itu lho pempek yang gak pake ikan…

Bahan 1:
500 gr terigu
150 gr tepung beras
50 gr garam (kurangi sedikit kl memakai vetsin)
15 gr vetsin (optional)
1300 ml air mendidih ( hrs mendidih betul)

Bahan 2:
6 butir telur utuh
1 kg sagu tani

Cara Membuat :
- Campurkan bahan 1, seduh dengan air yang mendidih, lalu aduk rata. Biarkan sampai dingin atau hangat2 kuku, lalu masukkan bahan 2. Aduk rata ( jangan banyak diuli, spy tdk keras).
- Adonan siap untuk dijadikan pempek batangan atau telor.

Hasilnya lumayan banyak nih, bisa dibikin 1/2 resep aja… pempek batangan yg kecil biasanya disajikan dengan cara dibelah tengahnya, kemudian diisi dengan kecap manis, cabe & udang kering…

About these ads

6 responses to this post.

  1. Posted by Rini on 31/03/2011 at 3:20 pm

    Tambah salut lagi, Vy…dah cantik, dah jago masak trus.. dak pelit bagi2 rahasia resep andalan. Mudah2an Allah memberkahi dirimu dan keluarga, amin.. Big hug from Mrs. Rini, hehe… :-)

    Balas

  2. Posted by ve on 10/06/2011 at 6:49 am

    Wahhh, ni yg aq cari2 pempek dos,.. Tp bru kali ini nemu resep pempek dos trs adonan pake telur 6 butir lumayan banyak ya,.. Tar mau nyontek ini ahh…thanks ya mba evy….

    Balas

  3. Ada pempek dos yang enak. Lokasinya di kantin kantor Gubernur Sumsel tp mesti cepetan. jam 9 pagi udah keburu habis……

    Balas

  4. Posted by mel on 09/06/2012 at 8:46 am

    mba klo adonan ga pke telur gmn,bisa ga? bhn apa sj yg si tmbh atw di kurangi? mhn sarannya.. Mel

    Balas

  5. Posted by ivone on 31/07/2012 at 5:06 am

    Evyyy, tq resep pempek dosnyo yeee…
    Kmrn aq nggleser di google nyari resep dos, eeeh ketemu resep ini, lemaaak nian raso pempeknyo…terobati pengenen aq ngan dos…secaro anak rantau, vy :D
    Tambahke resep cuko, vy…kutunggu ye, via bbm jg boleh, ihiks…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: